google.com, pub-7898008973708560, DIRECT, f08c47fec0942fa0 Peduli Banjir Wajo: Andi M Galib dari Jakarta Langsung Temui Warga | Biografi Nusantara Halloween Costume ideas 2015

Peduli Banjir Wajo: Andi M Galib dari Jakarta Langsung Temui Warga

Suasana Banjir di Wajo, Sulsel
Banjir yang menerpa Kelurahan Siengkang, Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo mengunda simpati tokoh nasional yang juga mantan Jaksa Agung era Presiden BJ Habibie, Andi Muhammad Ghalib. Menururt informasi dari beliau para pengungsi masih memenuhi pelataran belakang mesjid agung Ummul Qura. Dan para pengungsian dari warga mengalami gangguan kesehatan.

Dari Jakarta Andi M Ghalib rencananya langsung menjenguk salah satu korban banjir yang juga masih family. Ia menjelaskan, penanganan dan pencegahan banjir perlu dilakukan. Dan aparat pemerintah setempat perlu mencari solusi agar permasalah ini tidak terus terjadi.

�Jangan waktu banjir para aparat sibuk, tapi tak pernah melakukan pencegahan yang sifatnya melindungi warga,� himbau Andi yang juga Caleg DPR RI Dapil Sulsel dari PPP ini.

Seperti informasi yang terhimpun, dari data yang dihimpun Dinas Kesehatan Wajo, jenis penyakit rawat jalan yang dialami korban banjir antara lain infeksi kulit 37 orang, SuspekThypoid 1 orang, Influenza 24 orang, nyeri sendi empat orang, diare delapan orang, sakit telinga satu orang dan vertigo dua orang. Adapun untuk data penyakit rawat inap, pihaknya belum memperoleh informasi. Dan jumlah ini bisa bertambah.


Dengan 7 kecamatan terendam itu dan sekitar 2.485 rumah panggung terendam disebabkan karena dengan curah hujan deras serta sungai Walannae meluap. Sesuai data, kerugian material akibat bencana banjir di delapan kecamatan di Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan ditaksir mencapai Rp70 miliar.

Bupati Wajo Burhanuddin Unru di Wajo, Rabu, menjelaskan, banjir yang menggenangi 20.123 unit rumah itu terjadi akibat luapan sejumlah sungai yang bermuara di Danau Tempe sementara jalur ke luar air hanya satu pintu yakni Sungai Cenranae. (HMS)

Post a Comment

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget