Halloween Costume ideas 2015

(7) Tujuh Foto Identitas SIM Paling Aneh dan Tidak Biasa



SIM atau singkatan dari Surat Ijin Mengemudi adalah sebuah  bukti kelayakan seseorang untuk mengemudikan kendaraan tertentu. Sebagai contoh, di Indonesia SIM C diperuntukkan bagi pengendara sepeda motor. Pengendara yang belum memiliki SIM, akan dikenakan sanksi berupa denda karena dianggap melanggar tata tertib lalu lintas.


Untuk membuat SIM, harus melalui beberapa tahap, salah satunya adalah melakukan pemotretan sebagai identitas pemilik. Biasanya, orang yang melakukan foto SIM akan berpose atau bergaya serius, kaku dan tegap tanpa mengenakan topi atau penutup kepala lain.


Lalu apa jadinya, jika seseorang yang melakukan foto SIM sengaja bergaya aneh atau mengenakan aksesoris aneh? Pasti hal ini tidak biasa dan membuat kita bisa tertawa.


Dan berikut ini 8 buki foto SIM yang aneh dan tidak biasa.





1. Lindsay Miller, mengenakan saringan pasta untuk foto SIM








Foto Identitas SIM Paling Aneh dan Tidak Biasa
Panci saringan untuk penutup kepala







Aneh-aneh saja wanita yang satu ini. Dia mengenakan saringan pastan sebagai penutup kepala untuk foto SIMnya. Dan untuk bisa memakai benda tersebut dalam foto SIMnya tidaklah mudah. Lindsay harus melakukan banding untuk bisa memakai benda tersebut. Salah satu alasan kuatnya untuk memakai saringan tersebut adalah dengan beralasan hal tersebut merupakan kebebebasan ekspresi. Ada-ada saja.





2.Daniel Mundschau, dengan wajah lucu, kepala botak dan mata melotot




Foto Identitas SIM Paling Aneh dan Tidak Biasa
Bandingkan wajah asli dengan foto SIMnya, ganteng mana?





Daniel Mundschau membuat tampilan berbeda dari wajah aslinya pada foto SIMnya.Bandingkan saja, wajah aslinya terlihat lebih fres, tidak botak dan kalem. Lalu lihat ekspresi wajah pada foto SIMnya, kepala botak, kumis tebal dan terkesan garang dan lebih tua. Uniknya, dia sengaja memotong rambut depannya untuk menciptakan efek botak pada foto SIMnya. Boleh dicoba nih.






3. SIM A dengan foto hijab diijinkan di Illinosi, Amerika Serikat




Foto Identitas SIM Paling Aneh dan Tidak Biasa






Salah satu negara bagian di Amerika Serikat, Illinois mengijinkan seseorang mengenakan penutuk wajah kepala yang berhubungan dengan agama dan kepercayaan ( hijab untuk Muslim). Dimana sebelumnya, untuk mengenakan penutup wajah pada kartu identitas haruslah melalui beberapa tahap pemeriksaan.





4. Chase Culpepper, transgender yang membutuhkan make up foto, padahal dilarang make up.




Foto Identitas SIM Paling Aneh dan Tidak Biasa
Cantik kan? Aslinya cowok.





Sesuai aturan di Amerika Serikat, foto SIM seseorang haruslah wajah asli, alami dan tanpa make up sama sekali. Ini menjadi masalah bagi diri Chase, karena dia adalah seorang transgender, dari laki-laki menjadi perempuan. Jadi jika tidak mengenakan make up maka dia akan terlihat kembali seperti laki-laki. Untungnya ada sebuah lembaga yang melindungi hak seperti Chase Culpepper ini, sehingga dia dibantu untuk bisa berfoto SIM dengan make up, agar dia benar-benar tampil sebagai perempuan.





5. Pria dengan model rambut unik




Foto Identitas SIM Paling Aneh dan Tidak Biasa
Rambut aneh



Pria ini sengaja memuat model rambutnya seperti ini untuk perpanjangan SIMnya yang akan kadaluwarsa. Dan menurutnya, ini merupakan tampilan terbaik dirinya. Ada-ada saja.





6. Foto dengan dandanan ala anime ( animasi)


Foto Identitas SIM Paling Aneh dan Tidak Biasa





Jika di Amerika tidak diijinkan foto SIM dengan tersenyum, maka di Jepang dilarang  melakukan foto SIM  dengan dandanan ala animasi. Namun anehnya, pengemudi unik ini bisa mendapatkan SIMnya dengan legal, padahal dandananya ala-ala cosplay gitu.





7. Meme Pelawak pada foto SIM




Foto Identitas SIM Paling Aneh dan Tidak Biasa
Foto konyol





Bagaimanapun caranya, seorang pelawak akan berusaha membuat penontonnya tertawa terpingkal-pingkal. Tapi bagaimana jadinya, jika wajah-wajah konyol tersebut muncul pada foto SIM sang pelawak. Ini buktinya.

Itulah 7 foto aneh dan unik pada SIM yang membuat kita tertawa.



loading...

Post a Comment

loading...

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget