google.com, pub-7898008973708560, DIRECT, f08c47fec0942fa0 Peringatan HUT Satpam Ke 36 Tahun 2016 | Biografi Nusantara Halloween Costume ideas 2015

Peringatan HUT Satpam Ke 36 Tahun 2016

Tribrata News Aceh Timur-Peringatan Hari Ulang Tahun Satuan Pengamanan (Satpam) ke - 36 Tahun 2016 diperingati di halaman Mapolres Aceh Timur, Jumat (30/12) pagi. Dalam HUT Satpam yang ke-36 ini mengambil tema, �Kita tingkatkan kompetensi satpam Indonesia dengan melalui pelatihan dalam rangka pelaksanaan tugas secara profesional modern dan terpercaya. (Promoter) guna menciptakan kualitas keamanan dan ketertiban di lingkungan kerjanya.�
Peringatan Ulang Tahun Satpam Ke-36 kali ini dipimpin langsung oleh Plt. Bupati Aceh Timur, Amhar Abu Bakar dengan dihadiri diantaranya: Kapolres Aceh Timur AKBP Rudi Purwiyanto, S.I.K, M. Hum, Perwira Penghubung (Pabung) Kodim 0104/Atim (Mayor Sulistiyono),  Assisten I Zahri, Wakil, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (Mahyuddin) Kepala BPKPP (Irfan Kamal), Kepala Kesbangpol (M. Amin), Kasi Penertiban Satpol PP (T. Amran), Sekretaris Dinas Perhubungan (Amiruddin), Perwakilan Kejaksaan Negeri  Idi (Edi Suhaedi), para Kapolsek serta Danramil dan undangan lainnya.
Sedangkan peserta upacara terdiri dari anggota satpam PT. PPP Blangsimpo, PT. PPP KSO Karanginong, PTP I Julok Rayeuk Utara, PTP I Julok Rayeuk Selatan, BNI, BRI, Bank Aceh, Bank Mandiri, Telkom, PLN dan Satpol PP/WH.
Plt Bupati Aceh Timur dalam membacakan amanat Kapolri Jenderal Polisi Drs. H. M. Tito Karnavian, M.A., Ph.D, mengucapkan selamat ulang tahun kepada seluruh personel satpam di mana pun berada dan bertugas, disertai harapan semoga ke depan satpam dapat semakin eksis menunjukkan jati dirinya sebagai unsur utama pengamanan swakarsa yang mampu berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.
Momentum ini diharapkan juga dapat dimanfaatkan dengan baik untuk melakukan evaluasi dan introspeksi atas seluruh kinerja yang telah dilakukan guna dijadikan pedoman bagi upaya perbaikan dan penyempurnaan dalam rangka mengoptimalkan peran satpam sebagai mitra Polri.
Kiprah satpam memiliki peran penting dalam mendukung pelaksanaan tugas Polri memelihara stabilitas kamtibnas. Secara historis sebelum lahirnya kepolisian modern, pengamanan terhadap diri keluarga maupun harta benda, dilakukan oleh tiap-tiap anggota masyarakat yang dikenal dengan pengamanan swakarsa.
Usai pelaksanaan upacara dilaksanakan berbagai kegiatan perlombaan yang melibatkan seluruh satpam di Aceh Timur diantaranya perlombaan baris berbaris serta olah TKP. (Iwan Gunawan).
Labels:

Post a Comment

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget