google.com, pub-7898008973708560, DIRECT, f08c47fec0942fa0 Satlantas Polres Aceh Timur Gelar Kampanye Keselamatan Berlalu Lintas Satlantas | Biografi Nusantara Halloween Costume ideas 2015

Satlantas Polres Aceh Timur Gelar Kampanye Keselamatan Berlalu Lintas Satlantas

Tribrata News Aceh Timur-Ratusan peserta yang berasal dari komunitas sepeda motor dan pelajar Aceh Timur mengikuti kegiatan kampanye keselamatan berlalu lintas yang digelar olah Satuan Lalu Lintas Polres Aceh Timur, pada Rabu (28/12) sore di Lapangan Pusat Pemerintahan Kabupaten Aceh Timur.
Kasat Lantas Polres Aceh Timur AKP Tris Zeno Alkindi mengatakan ini guna mengkampanyekan pentingnya keselamatan berlalu lintas sekaligus agar pengendara yang tergabung dalam komunitas sepeda motor dan pelajar lebih tertib di jalan dan terhindar dari laka lantas. Ujar Kasat Lantas.
Terpenting, kata Kasat Lantas,  serta menekan angka laka lantas di Kabupaten Aceh Timur. Lanjutnya, Kampanye keselamatan merupakan program yang harus dilaksanakan secara terus menerus, masyarakat harus terus diingatkan dan disegarkan kembali tentang peraturan perundangan yang terkait dengan lalu lintas dan resiko yang mereka dapatkan bila melakukan pelanggaran lalu lintas, kalau mereka melakukan pelanggaran dapat berakibat fatal terhadap dirinya atau orang lain.
Kampanye keselamatan berlalu lintas juga ditampilkan peragaan kejadian kecelakaan lalu lintas yang sering terjadi di wilayah hukum Polres Aceh Timur, misalnya pengendara saat memotong jalan tanpa memperhatikan kendaraan dari arah belakang atau berlawanan sehingga tabrakan tidak dihindarkan.
Peragaan selanjutnya adalah anggota Polisi Wanita (Polwan) memperagakan kejadian yang sering terlihat di jalan raya, seorang ibu-ibu yang mengendarai sepeda motor yang mana lampu sein-nya nyala ke arah kiri, tiba-tiba ia memotong jalan ke arah kanan yang akhirnya tertabrak oleh pengendara yang ada di belakangnya.
Dengan diperagakannya atraksi tersebut, Kasat Lantas berharap masyarakat Aceh Timur khusunya pengguna sepeda motor semakin memahami aturan dan etika berlalu lintas di jalan agar tidak menjadi pelaku pelanggaran lalu lintas dan korban kecelakaan lalu lintas. Karena kecelakaan lalu lintas selalu berawal dari adanya pelanggaran terutama pengendara kendaraan utamanya sepeda motor kurang paham peraturan lalu lintas serta bagaimana cara berkendara yang baik dan benar. Ungkap Kasat Lantas.
Kegiatan kampanye keselamatan berlalulintas juga dihadiri dari Dinas Perhubungan dan Sat Pol PP Kabupaten Aceh Timur. Diakhir kegiatan peserta juga dibanjiri hadiah door prize yang disediakan oleh Satlantas Polres Aceh Timur. (Iwan Gunawan).
Labels:

Post a Comment

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget