Halloween Costume ideas 2015

Habib Luthfi: Saya Dukung Sepenuhnya Presiden Jokowi Demi Keutuhan NKRI


"NU selalu memposisikan diri di tempat netral, intinya habib luthfi mendukung pemerintahan bekerja, siapapun presidennya dari dulu juga beliau dukung, pesan beliau jangan ribut sendiri, bersatu jangan pecah belah apalagi malah menambahi beban pemerintah dlm memajukan bangsa ini "? (Fikry)

SuaraNetizen.com - Rais Aam Idaroh Aliyah Jam'iyyah Ahlit Thariqah Al-Mu'tabarah An-Nahdliyyah (Jatman) Habib Luthfy bin Yahya mendukung sepenuhnya Joko Widodo sebagai Presiden Republik Indonesia (RI) Ke-7. Presiden Jokowi, kata Habib Luthfy, adalah presiden terpilih yang sah dan legal.

Demikian disampaikan Habib Luthfy di hadapan ratusan ribu jama'ah yang menghadiri peringatan Maulid Nabi di Kanzus Sholawat Pekalongan, Ahad (8/1). Pasalnya, sebagaimana diketahui pada pilpres kemarin Habib Luthfy mendukung pencalonan Prabowo sebagai Presiden RI.

"Saya tegaskan di sini bahwa saya mendukung sepenuhnya beliau Bapak H Joko Widodo sebagai presiden RI ke-7 karena beliau terpilih secara sah dan demokratis," ujar Habib Luthfy.

Ia sudah mengenal dengan dekat sosok Presiden RI Ke-7. Pada beberapa kali kegiatan ia selalu bertemu dengan Jokowi dan selalu menyampaikan pesan jaga persatuan dan kesatuan untuk tegaknya NKRI.

"Kita tidak mau Indonesia terpecah-belah. Kita tidak mau Indonesia tercerai-berai. Mari kita jaga persatuan dan kesatuan untuk tegaknya NKRI. Saya dekat dengan TNI dan Polri serta kepada seluruh elemen masyarakat dan bangsa semata-mata untuk keutuhan NKRI," ujar Habib sebelum memulai pembacaan maulid Simtud Duror.

Jokowi menyempatkan hadir secara khusus pada peringatan maulid nabi yang diadakan Habib Luthfy karena dirinya diundang. Kegiatan peringatan maulid nabi yang digelar setiap tahun ini baru bisa dihadiri pada tahun ketiga Jokowi menjabat sebagai presiden.

Sebelum hadir di acara maulid di Kanzus Sholawat, pagi harinya Jokowi menyempatkan hadir di Pondok Pesantren At-Taufiqy asuhan KH Taufiq Wonopringgo Kabupaten Pekalongan. Sedangkan sore harinya usai bertemu Habib Luthfy Jokowi menemui masyarakat Pekalongan di Gedung Juned untuk berbagi sembako.

Saat memberikan kata sambutan, Jokowi mengucapkan terima kasih kepada khodimul maulid Habib Luthfy bin Yahya yang telah memulai acara dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan pembacaan teks Pancasila.

"Saya mengucapkan terima kasih di awal acara ada menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan pembacaan teks Pancasila. Itu saya temukan di sini di acara maulid nabi di Pekalongan," ujar Jokowi sambil melirik Habib Luthfy yang berdiri di sampingnya.

Tampak hadir mendampingi Presiden, Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora) Imam Nahrawi, Panglima TNI Jend TNI Gatot Nurmantyo, Kapolri Jend Polisi Tito Karnavian, Gubernur Jateng, Pangdam IV/Diponegoro, Kapolda Jateng, Bupati dan Walikota se-Jawa Tengah. (NU)

Labels:

Post a Comment

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget