google.com, pub-7898008973708560, DIRECT, f08c47fec0942fa0 Habibie Ingatkan Jokowi Umat Muslim Indonesia Toleran | Biografi Nusantara Halloween Costume ideas 2015

Habibie Ingatkan Jokowi Umat Muslim Indonesia Toleran


Habibie Ingatkan Jokowi Umat Muslim Indonesia Toleran

Opini Bangsa - Pertemuan Presiden Joko Widodo dengan Presiden ketiga RI, Bacharuddin Jusuf Habibie, dan mantan Wakil Presiden, Try Sutrisno, berlangsung tertutup. Mereka lebih banyak membahas tentang Pancasila.

"Tadi pagi, Presiden menerima kunjungan Try Sutrisno. Intinya, dalam diskusi tersebut membahas mengenai penguatan Pancasila," kata Menteri Sekretaris Negara, Pratikno, di kantornya, Jakarta, Kamis 19 Januari 2017.

Pratikno mengaku Try Sutrisno mengapresiasi upaya yang dilakukan Jokowi dalam upaya pemantapan Pancasila. Juga kecepatan pemerintah, dengan mengambil langkah ekstra untuk kembali menanamkan nilai-nilai Pancasila.

"Pak Try memberikan beberapa masukan, apa-apa yang harus dilakukan, metodenya seperti apa, bentuk lembaganya seperti apa, ya itu yang disampaikan," katanya.

Sementara pada siang hari, masih di Istana Merdeka, Jokowi juga menemui Habibie. Pratikno mengaku antara Jokowi dan Habibie, lebih banyak bertukar pikiran soal kondisi bangsa saat ini.

"Khususnya, sekali lagi mengenai Pancasila, pluralisme, toleransi. Jadi, Pak Habibie tadi mengatakan kepada pak Presiden bahwa Indonesia punya modal yang besar, punya modalitas besar untuk menjaga kehidupan yang toleran. Masyarakat muslim di Indonesia juga masyarakat yang toleran," katanya.

Termasuk masukan dari Habibie, agar pemerintah tetap mengembangkan pembangunan teknologi yang punya nilai lebih untuk negara. "Tadi, adalah beberapa hal teknis mengenai pembuatan pesawat terbang dan lain-lain," katanya. [opinibangsa.com / vnc]
Labels:

Post a Comment

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget