Halloween Costume ideas 2015

Kapolres Aceh Timur Buka Pelatihan Petugas Kamtibmas Gampong

Tribrata News Aceh Timur-Kapolres Aceh Timur, AKBP Rudi Purwiyanto. S.I.K, M. Hum pada Selasa (24/01) pagi membuka Pelatihan Dan Pembekalan Kepada Petugas Kamtibmas Gampong se-Kecamatan Banda Alam di aula SMPN 1 Banda Alam.
Pelatihan bagi petugas keamanan, ketertiban masyarakat (kamtibmas) gampong (desa) tersebut atas prakarsa Camat Banda Alam, Hamdani yang kemudian ditindaklanjuti oleh Kapolsek Banda Alam, Iptu Justin Tarigan dengan melakukan perekrutan anggota.
Camat Banda Alam saat menyampaikan laporan kegiatan mengatakan, jumlah petugas kamtibmas yang mengikuti kegiatan sebanyak 48  orang yang berasal dari 16 desa di Banda Alam, masing-masing desa terdapat 3 (tiga) anggota kamtibmas.
Pelatihan akan berlangsung selama 3 (tiga) hari mulai dari tanggal 24 sampai dengan tanggal 26 Januari 2017. Sedangkan pemateri yang akan memberikan pelatihan diantaranya; Kasat Reskrim Polres Aceh Timur yang akan memberi pembekalan masalah hukum, Danramil 25/Bda Banda Alam akan memberi pembekalan tentang radikalisme, MPU Banda Alam yang akan memberi materi tentang norma-norma agama, Sat Pol PP akan memberi materi tentang Qanun dan Bhabinkamtibmas serta Babinsa Banda Alam yang akan memberi pelatihan peraturan baris berbaris (PBB). Terang Camat Banda Alam, Hamdani.
Asisten III Bupati Aceh Timur, Safrizal mewakili Bupati sangat menyambut baik atas dilaksanakan kegiatan ini dan diharapkan ke depanya, kecamatan-kecamatan di Kabupaten Aceh Timur untuk bisa mengikuti apa yang telah dilakukan oleh Camat Banda Alam untuk menciptakan suatu wilayah yang aman dengan penuh kedamaian. Ujar Safrizal.
Sementara itu Kapolres Aceh Timur saat memberikan sambutan mengatakan, keamanan suatu wilayah bukan milik aparat keamanan (TNI/Polri) melainkan milik masyarakat, aparat hanya membantu. Untuk itu jika masyarakat menginginkan wilayahnya aman, nyaman dan damai harus paham status, peran, tugas dan tanggung jawab masing-masing. Kata Kapolres.
Kita sebagai warga negara, lanjut Kapolres, harus paham status, peran, tugas dan tanggung jawab dalam berkehidupan di masyarakat. Salah satu diantaranya dengan ikut berperan menjaga kamtibmas di tempat kita tinggal.
Dengan diadakan pelatihan dan pembekalan bagi rekan-rekan petugas kamtibmas, kami selaku aparat keamanan sangat mengapresiasi terobosan yang dilakukan oleh Camat Banda Alam dan senada dengan Bapak Asisten kegiatan semacam ini agar bisa ditiru oleh wilayah yang lain. Karena pembekalan dan pelatihan bagi petugas kamtibmas tingkat gampong ini, dari seluruh kecamatan atau kabupaten di Propinsi Aceh, baru Banda Alam yang melaksanakanya. Tegas Kapolres.
Ditekankan oleh Kapolres, bagi rekan-rekan petugas kamtibmas dalam menjalankan tugas harus tegas dan jangan ragu-ragu, karena selama menjalankan tugas, rekan-rekan akan didampingi oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa. Meski demikian, kami tekankan untuk menjaga netralitas dalam bertugas, karena keberadaan rekan-rekan di gampong adalah kepanjangtanganan dari aparat (TNI/Polri). Kata Kapolres.
Ditambahkanya, untuk meningkatkan profesionalisme dari petugas kamtibmas kami minta para geuchik membuat peraturan yang mengatur kinerja mereka. Hal ini dimaksudkan agar supaya rekan-rekan petugas kamtibmas tahu batas-batas dalam melaksanakan tugasnya. Ungkap Kapolres Aceh Timu, AKBP Rudi Purwiyanto, S.I.K, M. Hum. (Iwan Gunawan).
Labels:

Post a Comment

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget