google.com, pub-7898008973708560, DIRECT, f08c47fec0942fa0 Nasehat Kapolda Sumut Kepada Anaknya Sungguh Menggetarkan Jiwa | Biografi Nusantara Halloween Costume ideas 2015

Nasehat Kapolda Sumut Kepada Anaknya Sungguh Menggetarkan Jiwa

Biografi - Kapolda Sumatera Utara Dr. H. Ryco Amelza Dahniel dalam sebuah postingan foto di instagram bersama anaknya menuliskan caption yang luar biasa. Nasehat seorang ayah kepada anak yang sungguh menggetarkan jiwa. Jiwa ayah yang sholeh sangat terlihat dari untaian kata kepada sang buah hatinya.
Berikut caption nasehat kepada anaknya yang mengikuti jejak ayahnya menjadi polisi.
“ Selamat belajar dan berjuang nak. Jadilah polisi yang sholeh dan hanya takut kepada Allah. ”
Kemudian beliau juga mencantumkan ayat Al Qur’n Surat Al ‘Ankabut : 64 yang artinya ;
“ Dan kehidupan dunia ini hanya senda gurau dan permainan. Dan sesungguhnya negeri akhirat itulah yang kehidupan sebenarnya, kalau mereka mengetahui.”

 Sungguh, nasehat ayah yang luar biasa kepada seorang anak. Membaca nasehat tersebut teringat pada kisah Luqmanul Hakim yang tersebut dalam Al Quran yang juga memberi nasehat luar biasa pada anaknya.
Melihat kalimat “Jadilah polisi yang sholeh dan hanya takut kepada Allah” menggambarkan bahwa sang Kapolda benar-benar mengharapkan anaknya untuk menjadi polisi yang taat dan patuh kepada Allah—ditambah lagi dengan meyakinkan anaknya dengan seyakin-yakinnya bahwa tidak ada yang perlu ditakuti didunia ini, ketakutan sejati hanyalah kepada Allah semata.

Pria kelahiran Bogor 14 Agustus 1966 ini menjadi heboh dibicarakan di media sosial beberapa waktu yang lalu—saat ia menerima langsung kedatangan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habieb Rizieq Syihab dalam kegiatan tabligh akbar bela islam. Bahkan Kapolda yang baru dilantik pada tanggal 12 Oktober 2016 ini turut memberi sambutan pidato dihadapan seluruh massa—dan ia menyebutkan bahwa Habib Rizieq merupakan imam besar umat islam di Indonesia di Mesjid Agung Medan, Rabu, (28/12/2016).

Lulusan terbaik Akpol dengan predikat Adhi Makayasa ini terlihat sangat taat dalam agama. Dalam postingannya di instagran juga tidak jarang memposting foto kegiatannya bersama istri tercinta—baik itu setelah shalat maupun setelah mengikuti pengajian. Dan di setiap captionnya tidak jarang beliau cantumkan kalimat “Alhamdulillah” dan ayat-ayat Al-Qur’an berkenaan dengan tema fotonya.

Kita berharap, Kapolda Sumatera Utara ini menjadi suri tauladan yang baik bagi seluruh polisi yang ada di Indonesia dan umat islam khususnya. Mari kita perkuat orang baik dan memperbaiki orang yang kuat di Indonesia ini—agar negeri ini dipenuhi oleh orang-orang baik yang menuntun umat ke jalan yang baik dan benar. Amin

 Saat ini, sejak tulisan ini ditulis akun instagram bapak kapolda sudah memiliki followers sebanyak 10 K dengan jumlah foto sebanyak 99 foto. Klik disini untuk lihat langsung aktivitas beliau di instagram.

Semoga beliau selalu dipanjangkan umurnya, dan tetap istiqamah bekerja dan selalu diberi kekuatan untuk menegakkan hukum dan agama Allah SWT di negeri ini--dan beliau dijauhkan dari fitnah-fitnah dunia dan terhindar dari setan-setan yang terkutuk. Amin. (Sumber: .waduch.com)

Post a Comment

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget